Kamis, 12 Januari 2017

Manfaat Kepiting Bagi Kesehatan

Berikut Adalah Manfaat Kepiting Bagi Kesehatan

 

1. Vitamin B12
Vitamin B12 membantu tubuh memproduksi sel darah merah yang sehat. Selain itu juga mendukung fungsi kerja otak. Menurut National Institutue of health, mendapat kandungan vitamin B12 juga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler.

2. Protein
Kandungan protein yang tinggi berperan sebagai pembentuk enzim, pembentukan sel organ dan otot, pembentuk hormon, perbaikan sel yang rusak, pengatur metabolisme, serta pembentuk sistem kekebalan tubuh.

3. Asam lemak omega 3
Kandungan asam lemak omega-3 pada kepiting berperan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular.

4. Selenium
Kandungan selanium dalam kepiting berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas penyebab kanker dan penyakit jantung.

5. Copper
Kandungan copper dalam kepiting berfungsi sebagai komponen enzim redox, membantu pembentukan selda rah merah, otot, syaraf, tulang dan otak, serta mencegah penyakit tulang dan syaraf.

6. Zinc
Kandungan Zinc dalam kepiting berfungsi sebagai komponen pembentuk enzim-enzim tubuh, sel darah merah, sistem kekebalan tubuh, mencegah pembesaran prostat, serta mencegah kerontokan rambut.

7. Lemak Jenuh
Lemak Jenuh yang terdapat dalam kepitng sangat rendah 0,2 gr/ 100 gr, Jadi sangat baik untuk kita yang sedang menjalankan program diet.

8. Manfaat Kepiting Untuk Ibu Hamil
Mengkonsumsi daging kepiting dari 1-2x seminggu sejak awal kehamilan dapat membuat otak bayi menjadi lebih cerdas. Daging kepiting mengandung kandungan protein (18g / 100g daging), kaya akan kalsium (89 g / 100g daging), tetapi rendahnya tingkat kolesterol atau lemak dibandingkan dengan makanan laut lainnya.


Kepiting juga mengandung EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid) merupakan komponen asam lemak Omega-3 yang penting dalam pembentukan sel otak janin membran jumlah 0,3 gram.
Jadi untuk ibu hamil jangan takut untuk makan daging karena ternyata makan kepiting kepiting bagi ibu hamil adalah luar biasa banyak manfaat untuk perkembangan otak bayi nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar